Panglima TNI Bahas Sejumlah Isu Penting dengan Pimpinan Militer AS

  • Whatsapp
Panglima TNI Agus Subiyanto berbicara kepada media di Jakarta (foto: dok).

Panglima TNI Agus Subiyanto membahas sejumlah isu terkini dengan Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) Charles Q. Brown.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto membahas sejumlah isu penting dengan Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) Charles Q. Brown melalui sambungan telepon pada Kamis (25/1). Dalam pembicaraan yang tersebut, Brown juga mengungkapkan harapannya agar hubungan antara militer AS dan TNI yang telah terjalin erat dapat ditingkatkan.”Kami ingin mengucapkan selamat atas posisi Anda yang baru sebagai Panglima. Dan saya juga sangat setuju ada hubungan yang sangat baik antara Amerika dan Indonesia,” ujar Brown dari Markas Besar Angkatan Bersenjata di Pentagon, Washington DC, AS pada Kamis (25/1/2024).

Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Charles Q. Brown
Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Charles Q. Brown

Brown menambahkan kepemimpinan Panglima TNI di kancah regional penting terutama bagi keamanan di wilayah Indo Pasifik. Apalagi, katanya, keketuaan Indonesia di ASEAN juga telah membuat hubungan negara-negara anggota ASEAN semakin erat sehingga mendorong terciptanya stabilitas keamanan di kawasan. Brown juga menyampaikan mendukung penuh upaya Panglima TNI melakukan modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dalam rangka menjaga kedaulatan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *