Kreatif Dan Meriah, Pawai Karnaval Hut Ri Ke 78 Di Desa Tales Ngadiluwih

  • Whatsapp

KEDIRI (KD) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, kepala desa tales membuka sekaligus melepas pawai karnaval desa tales, Kecamatan Ngadiluwih, di lapangan setempat, Minggu (20/08/2023) Pukul 07.30 WIB.

Pada acara ini tampak kepala desa didampingi Perangkat Desa, serta para tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas desa tales dan sudah menjadi tradisi, yang setiap tahun diadakan. Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa tales, dan penonton juga bukan hanya masyarakat yang ada di desa tales tapi luar desa sekitar desa tales.

Kepala desa tales slamet raharjo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua RW dan RT, beserta seluruh masyarakat desa tales khususnya warga dusun karanglo.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat desa tales, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di desa Tales,” ucap slamet.

Kreatif Dan Meriah, Pawai Karnaval Hut Ri Ke 78 Di Desa Tales Ngadiluwih_2Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

“Ditales ini ada 5 dusun, dan setiap RT ada perwakilan untuk mengadakan Karnaval pagi hari ini untuk merayakan HUT RI ke-78. Untuk pemerintahan desa tales memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap warga desa tales,” tambah slamet.

Diakhir sambutannya, Slamet berharap desa tales dalam memperingati HUT RI ke 78 pada Tahun 2023 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun kemarin masih dilanda Covid-19. Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Diakhir acara pembukaan dan pelepasan pawai karnaval dilakukan berbagai pementasan dan kontingen setiap RT mengelilingi wilayah desa tales dari lapangan tales kembali lagi ke Lapangan. Terlihat ribuan masyarakat desa tales antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut. [Yud]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *