Semarak HUT RI ke – 78, Pemdes Bangunrejo Kidul Gelar Jalan Sehat Dan Lomba Tarik Tambang

  • Whatsapp

NGAWI (KD) – Menyambut dan menyemarakkan HUT RI ke -78, Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya jalan sehat pada Minggu (12/08/2023) pagi.

Acara jalan sehat ini diikuti oleh ribuan warga Desa Bangunrejo Kidul dari sembilan Dusun dengan start dan finishnya di kantor desa setempat.

Bacaan Lainnya

Sebelum jalan sehat, para warga sempat mengikuti senam sehat bersama para instruktur. Suasana jadi semarak ketika warga usai jalan sehat juga dihibur dengan alunan musik dangdut. Terlebih biduannya yang kata para emak-emak semlohai, jadi hujan saweran.

Sekretaris Desa Bangunrejo Kidul Ismanto, S.Sos kepada awak media ini menyampaikan bahwa acara jalan sehat digelar untuk menghibur para warga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi RI yang ke 78. Terlebih sejak pandemi covid-19 gelar acara seperti ini ditiadakan.

“Selama pandemi covid-19 tidak ada event, sehingga Jalan Sehat ini diikuti oleh banyak warga desa Bangunrejo Kidul. Selain jiwa dan hati kita sehat, fisik kitapun juga harus sehat, fisik kitapun juga harus sehat,” ucap Ismanto.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menjelang HUT Proklamasi RI, Sehingga semangat kebangsaan sesuai dengan jiwa dan hati yang sehat. Untuk itu kami juga telah merangkul semua warga,” imbuhnya .

Segala usia turut memeriahkan acara ini. Panitia setidaknya menyediakan puluhan doorprize bagi para warga.

Sejumlah doorprize disediakan oleh panitia. Mulai peralatan dapur hingga hadiah utama berupa kulkas.

Disampaikan Ismanto, seiring dengan tema hari jadi, tujuan pemerintah desa melaksanakan kegiatan untuk mengajak masyarakatnya bahagia, semakin sejahtera dan kondusif.

“Mengajak masyarakat turut bergembira merayakan kemerdekaan, tanpa melupakan peran besar para pahlawan meraih kemerdekaan,” tutup Ismanto. [Don]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *