Pakai AI dan Layar Raksasa, Inilah Cerita di Balik Penggarapan Drama Korea Selatan “Queen of Tears”

  • Whatsapp
An Hee-soo, Produser Produksi Virtual CJ ENM, mendemonstrasikan Panggung Produksi Virtual "Queen of Tears" di Paju, Korea Selatan. (REUTERS)

Ketika film drama Korea Selatan “Queen of Tears” mencari lokasi hutan bersalju untuk sebuah adegan, di sinilah teknologi kecerdasan buatan berperan penting. Adegan itu difilmkan di panggung produksi virtual milik CJ ENM yang dilengkapi layar lengkung LED raksasa setinggi lebih dari 20 kaki.

Bagi yang sudah menonton film drama Korea Selatan “Queen of Tears” mungkin ingat sebuah adegan di mana tokoh Hong Hae-in yang diperankan oleh aktris Kim Ji-won, terlihat seperti tersesat dalam imajinasinya di dalam hutan bersalju. Siapa yang menyangka jika adegan ini ternyata digarap dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Bacaan Lainnya
Staf di lokasi syuting mempersiapkan demonstrasi Panggung Produksi Virtual di CJ ENM Studio Center di Paju, Korea Selatan. (REUTERS)
Staf di lokasi syuting mempersiapkan demonstrasi Panggung Produksi Virtual di CJ ENM Studio Center di Paju, Korea Selatan. (REUTERS)

Serial “Queen of Tears” beralih ke teknologi kecerdasan buatan atau AI generatif ketika latar belakang yang dibayangkan oleh para produser tidak dapat ditemukan dalam kehidupan nyata.

Untuk serial ini, teknologi AI mempelajari struktur pohon yang rumit dan menciptakan pola bentuk dalam waktu yang singkat. Menurut salah satu produser, ini merupakan tugas yang tidak mungkin dilakukan oleh desainer ruang manusia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *