Jelang World Water Forum, Polisi Perketat Keamanan di Bali

  • Whatsapp
Seorang aktivis lingkungan duduk di atas papan selancar sambil memungut sampah dari sungai yang berserakan sampah saat bersih-bersih sungai di Pecatu, Bali, Jumat, 22 Maret 2024. (Foto: AP)

Polri menggelar Operasi Puri Agung 2024 pada 17 Mei hingga 26 Mei 2024 untuk mengamankan pelaksanaan Forum Air Dunia atau World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Pengawasan ketat dilakukan terhadap arus masuk menuju Bali melalui jalur laut di pelabuhan menggunakan teknologi kamera pengenalan wajah.

BALI | DN – Bali bersiap menggelar forum internasional lainnya pada bulan ini di mana kini pulau Dewata itu akan menjadi tuan rumah perhelatan Forum Air Dunia atau World Water Forum (WWF) ke-10.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya memuluskan perhelatan tersebut, Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karobinops) Sops Polri, Brigjen Polisi Auliansyah Lubis mengatakan sebanyak 5.791 personie Polri akan dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan WWF di Bali, yang berlangsung pada 18 hingga 25 Mei mendatang.

Digelar dalam bingkai Operasi Puri Agung 2024, pengamanan dilakukan menggunakan pola klaster yang akan memudahkan melakukan pengecekan dan pengendalian untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami dalam operasi ini membuat lima klaster, diantaranya klaster Sanur, klaster Kuta, klaster Jimbaran, klaster Nusa Dua Selatan dan klaster Nusa Dua Utara,” ujar Auliansyah dalam konferensi pers bertajuk “Persiapan Keamanan Jelang World Water Forum Ke-10” yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Senin (13/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *