Blinken: Melawan Disinformasi adalah Kepentingan Keamanan Nasional AS

  • Whatsapp
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyampaikan pidato pada KTT Demokrasi ketiga, di Seoul, Korea Selatan, 18 Maret 2024. (REUTERS/Evelyn Hockstein/Pool)

( DN ) – Perang melawan disinformasi, termasuk konten-konten yang dibuat dengan kecerdasan buatan (AI), merupakan kepentingan keamanan nasional AS yang vital dan prioritas diplomasi bagi AS. Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken mengatakan hal tersebut dalam KTT Demokrasi di Seoul, Senin (18/3).

Blinken berada di Korea Selatan untuk KTT Demokrasi ke-3 pekan ini, sebuah inisiatif dari Presiden AS Joe Biden, yang mempertemukan pejabat-pejabat pemerintah, LSM dan anggota masyarakat sipil.

Bacaan Lainnya

Blinken menguraikan upaya AS dalam memerangi persoalan ini dengan mengatakan bahwa teknologi digital, termasuk media sosial dan kecerdasan buatan, telah “meningkatkan dengan dramatis kecepatan dan penyebaran disinformasi”.

“Membangun lingkungan informasi yang lebih tangguh merupakan kepentingan keamanan nasional AS yang vital dan prioritas penting bagi diplomasi kami,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *