Taiwan Perintahkan Garda Pantai China Putar Balik

  • Whatsapp
Sebuah kapal Garda Pantai China dekat Kepulauan Matsu yang dikuasai Taiwan yang dekat dengan pantai China,, 8 April 2023. (Foto: REUTERS/Thomas Peter)

( DN ) – Taiwan pada Sabtu (16/3) memperingatkan kapal-kapal Garda Pantai China yang memasuki perairan terlarang di dekat pulau-pulau garis depan yang dekat dengan China selama dua hari berturut-turut. Hal itu terjadi di tengah ketegangan di Selat Taiwan semakin meningkat.

Garda Pantai Taiwan mengatakan empat kapal Garda Pantai China pada Sabtu pagi memasuki perairan terbatas di Kepulauan Kinmen yang dikuasai Taiwan. Kepulauan tersebut berbatasan dengan Pantai China. Dikatakan bahwa kapal-kapal China tersebut berada di sana lebih dari satu jam setelah pihak berwenang Taiwan meminta mereka untuk pergi.

Bacaan Lainnya

China mengklaim Taiwan yang diperintah secara demokratis sebagai wilayahnya sendiri, meskipun Taipei membantah keras klaim tersebut. Beijing terus meningkatkan aktivitas militer di dekat Taiwan dalam beberapa tahun terakhir, dengan melakukan serangan hampir setiap hari ke zona identifikasi pertahanan udara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *