Biden Perintahkan Militer AS Bangun Pelabuhan di Gaza untuk Fasilitasi Bantuan

  • Whatsapp
Presiden AS Joe Biden akan menyampaikan pidato kenegaraan hari Kamis (7/3) malam.

AS akan membangun pelabuhan untuk memfasilitasi pengiriman bantuan ke Gaza. Tetapi, Gedung Putih menegaskan bahwa AS tidak akan mengerahkan militernya ke Gaza. Rencana pembangunan pelabuhan tersebut akan diumumkan Presiden Joe Biden dalam pidato kenegaraan yang dijadwalkan Kamis malam (7/3).

Presiden Joe Biden, Kamis malam, akan menyampaikan pidato kenegaraan. Ia akan menggunakan kesempatan itu untuk mengumumkan bahwa ia telah memerintahkan militer AS untuk membangun pelabuhan di Gaza, guna memfasilitasi pengiriman bantuan yang sangat dibutuhkan orang-orang di Palestina yang terjebak serangan militer Israel melawan Hamas.Rencananya, pelabuhan ini berupa dermaga sementara yang akan menyediakan kapasitas untuk ratusan truk bantuan tambahan setiap hari. Pengiriman pertama dijadwalkan tiba melalui Siprus dengan dukungan militer AS bersama koalisi mitra dan sekutu, kata seorang pejabat senior pemerintah yang tidak mau disebut namanya dalam pengarahan kepada wartawan pada Kamis.

Bacaan Lainnya

“Kami akan berkoordinasi dengan Israel mengenai persyaratan keamanan di darat dan bekerja sama dengan PBB dan LSM-LSM kemanusiaan dalam distribusi bantuan di Gaza,” kata pejabat itu. “Kemampuan baru yang signifikan ini akan memakan waktu beberapa minggu untuk direncanakan dan dilaksanakan. Pasukan yang diperlukan untuk menyelesaikan misi ini sudah ada di wilayah tersebut atau akan segera bergerak ke sana.”

Pejabat itu mengatakan bahwa tidak akan ada pasukan AS yang dikerahkan ke Gaza. Militer AS, ia menambahkan, hanya akan menggunakan “kemampuan uniknya” untuk membangun fasilitas tersebut dari lepas pantai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *