Kolaborasi Agribisnis dan Pariwisata: Ridwan Kamil Mendukung Kertajati Family Farm & Education Park

  • Whatsapp

KERTAJATI, JABAR ( DN ) – Terobosan pembangunan destinasi pariwisata baru kini sedang dirintis di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat oleh Arie Triyono. Pengusaha yang lebih dulu dikenal di dunia agribisnis ini, sekarang mengembangkan sebuah proyek peternakan yang terintegrasi dengan wisata edukasi, bernama Kertajati Family Farm & Education Park.

Kolaborasi Agribisnis Dan Pariwisata Ridwan Kamil Mendukung Kertajati Family Farm & Education Park 2Lahan seluas 117 hektar ini tidak hanya akan menjadi rumah bagi 50.000 ekor kambing dan domba, tetapi juga disulap menjadi pusat wisata edukasi agribisnis yang inovatif. Arie berkeinginan menyatukan pertanian, inovasi, dan pendidikan dalam satu destinasi. “Kami berkomitmen tidak hanya dalam menghasilkan, tapi juga dalam mengedukasi. Kami ingin peternakan kami menjadi tempat di mana pertanian bertemu dengan inovasi dan pendidikan,” ujar Arie.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Arie saat menerima kunjungan arsitek kenamaan, Ridwan Kamil di lokasi Kertajati Family Farm & Education Park, Kamis (11/1). Menurut Arie, visinya bukan sekadar menciptakan peternakan, melainkan juga menyediakan sebuah ruang pembelajaran dan penelitian bagi para pelaku agribisnis. “Di Kertajati ini nantinya akan menjadi pusat studi pengembangan, penelitian, dan kajian peternakan yang terintegrasi dengan education park,” tukas Arie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *