Biden, Trump Menuju Pertarungan Ulang setelah Kemenangan di ‘Super Tuesday’

  • Whatsapp
Presiden AS Joe Biden saat kampanye di Pearson Community Center. Las Vegas, Nevada, 4 Februari 2024; dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump saat berbicara di Concord, New Hampshire, 19 Januari 2024. (Foto: AFP)

( DN ) – Presiden AS Joe Biden dan mantan presiden Donald Trump semakin dekat ke pertarungan ulang pemilihan presiden 2020 pada hari Selasa, karena masing-masing memenangkan hampir seluruh kontes pencalonan partai yang diselenggarakan di sekelompok negara bagian di AS.

Biden menang di 15 negara bagian yang mengadakan pemilihan pendahuluan atau kaukus Partai Demokrat, termasuk di Virginia, Texas, Minnesota dan Colorado. Ia hanya kalah dalam kaukus di teritori AS, Samoa Amerika.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Trump meraih 14 kemenangan, termasuk Utah, negara bagian terakhir yang mengumumkan hasilnya pada hari Rabu.

Dengan sedikit saja tentangan yang dihadapinya dalam pemilihan calon presiden dari partai Demokrat, tipikal bagi presiden petahana, Biden bersiap menghadapi pemilu November mendatang dan memperingatkan bahwa satu lagi masa jabatan bagi Trump artinya adalah masa jabatan yang didefinisikan sebagai “kekacauan, perpecahan dan kegelapan.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *