Forum Kyai Kampung Ngawi Tolak Hak Angket dan Dukung Pemilu Damai 

  • Whatsapp

NGAWI ( DN ) – Para Kyai yang tergabung dalam Forum Kyai Kampung Kabupaten Ngawi menyerukan pesan perdamaian demi persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemungutan suara Pemilu 2024 dan menolak hak angket.

Kegiatan deklarasi pemilu damai dan menolak hak angket tersebut dilaksanakan setelah manakiban di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Desa Beran Kabupaten Ngawi, pada Minggu (3/2/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Kyai Abid, menegaskan pentingnya sikap legawa dalam menghadapi hasil pemilu 2024 dan tetap saling menghormati serta menjaga kerukunan di masyarakat.

Menurutnya, Pemilu adalah sistem yang disepakati dalam penyelenggaraan negara, dan tidak boleh ada permusuhan akibat perbedaan pandangan politik.

Kyai Abid menyebutkan bahwa Pemilu adalah hajatan pesta demokrasi untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan menekankan peran strategis tokoh agama dalam mendinginkan suasana dan mencegah terjadinya perpecahan.

“Pemilu damai dan sukses adalah kewajiban moral kita sebagai bangsa yang beragama,” ujarnya di dalam video yang beredar demi coolling System pasca Pemilu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *