Tim Satgas Pangan Polda Jatim Himbau Masyarakat Tidak Panik, Stok Beras di Jawa Timur Cukup

  • Whatsapp

SURABAYA (DN) – Tim Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya, serta Pimpinan Cabang (Pincab) Bulog Surabaya, melakukan inspeksi pasar.

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti terkait isu terkait kelangkaan dan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) di wilayah Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Tim Satgas Pangan Polda Jatim yang berkolaborasi dengan Disperindag Kota Surabaya tersebut menyasar sejumlah pasar dan distributor serta Gudang Bulog.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan Tim Satgas Pangan Polda Jatim mendatangi pasar Pucang, Indogrosir di Jalan Prapen Surabaya dan Gudang Bulog Divre Surabaya untuk memastikan ketersediaan Bapokting jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pada kegiatan kali ini kami tidak menemukan adanya kelangkaan Bapokting,dan untuk stok beras cukup banyak,”ujar Kombes Pol Dirmanto di sela – sela kegiatan inspeksi tersebut, Selasa ( 27/2).

Kombes Pol Dirmanto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait stok beras khususnya di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Sesuai keterangan dari pihak Bulog Surabaya, stok beras masih ada 130 ribu Ton dan khusus untuk gudang Bulog Cabang Surabaya saja masih ada 30 ribu ton,”kata Kombes Dirmanto.

Untuk itu Kabidhumas Polda Jatim ini menghimbau kepada Masyarakat di Jawa Timur untuk tidak khawatir kekurangan stok beras menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Namun demikian, Kabidhumas Polda Jatim ini menghimbau agar masyarakat membeli Bapokting diantaranya beras secukupnya saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *