Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo : Cegah Stunting Ibu Pemegang Peranan Luar Biasa

  • Whatsapp

SIDOARJO (DN) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sidoarjo terus berkomitmen dalam upaya pencegahan stunting. Salah satunya dengan menyelenggarakan sosialisasi dengan fokus pada edukasi pemberian makanan rumahan yang tinggi gizi.

Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa`adah Ahmad Muhdlor mengatakan ibu memegang peranan penting dalam mencegah stunting di Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, kata dia, ibu tidak hanya berperan waktu mengandung bayi.

Bacaan Lainnya

“Wanita yang akan menjadi seorang ibu, yaitu saat remaja harus benar-benar menjaga pola makan dan cara menyiapkan perkawinan yang sehat, seperti mengikuti tes kesehatan sebelum menikah agar bisa melahirkan anak sehat dan bebas stunting,” katanya disela sambutan Sosialisasi Cegah Stunting dengan Edukasi Pemberian Makanan Rumahan Yang Tinggi Gizi di Pendopo Delta Wibawa pada Kamis (22/2/2024).

Ning Sasha Ibu Pemegang Peranan Luar Biasa Cegah Stunting 2Ning Sasha, sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo itu, juga menambahkan peranan kedua seorang ibu adalah rajin memberikan air susu ibu (ASI) kepada anak.

“Berikan ASI ekslusif saat enam bulan pertama, dan lanjutkan hingga 2 tahun serta berikan MPASI (makanan pendamping ASI) yang tinggi akan protein hewani,” ujarnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih aware terhadap pentingnya gizi untuk pertumbuhan anak. Dengan menerapkan pola makan sehat, dan dapat mengurangi risiko stunting di Kabupaten Sidoarjo,” tutunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *