Serangan Siber AS Hantam 2 Kapal Militer Iran di Laut Merah

  • Whatsapp
Pendukung Houthi menghadiri unjuk rasa menentang serangan pimpinan AS terhadap Yaman dan mendukung warga Palestina di Jalur Gaza, di Sanaa, Yaman, 16 Februari 2024. (Foto: Osamah Abdulrahman/AP Photo)

Amerika Serikat (AS) melancarkan serangan siber pada awal bulan ini terhadap dua kapal militer Iran sebagai bagian dari respons dari berbagai arah terhadap pembunuhan tiga tentara AS oleh proksi yang didukung Iran, demikian konfirmasi VOA.

Seorang pejabat AS, yang berbicara kepada VOA tanpa menyebut nama karena sensitivitas operasional, mengatakan MV Behshad adalah salah satu kapal yang menjadi sasaran. Kapal militer Iran sedang mengumpulkan informasi intelijen tentang kapal-kapal di Laut Merah dan Teluk Aden. Sebuah sumber yang mengetahui serangan siber mengatakan sebuah fregat Iran juga menjadi sasaran.

Bacaan Lainnya

Pejabat AS mengatakan serangan siber terhadap MV Behshad bertujuan untuk menghambat kemampuannya berbagi informasi penargetan dengan pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman. Houthi telah menembakkan rudal ke jalur pelayaran internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *