Luhut: Jokowi Dukung Prabowo dan Tidak Campuri Pemilu

  • Whatsapp
Presiden Jokowi bersalaman dengan salah satu bakal calon presiden Prabowo Subianto di Istana, 30 Oktober 2023. (Foto: Courtesy/Biro Setpres)

(MDN) – Luhur Binsar Pandjaitan, sekutu lama Presiden Joko Widodo, melancarkan pembelaan gigih terhadap pemimpin tersebut yang tengah menghadapi badai kritik. Menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi ini membantah Jokowi melakukan campur tangan politik dalam upaya mempengaruhi hasil pemilihan presiden minggu depan.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan Rabu (7/2) di CNN Indonesia, Luhut membenarkan bahwa Presiden Jokowi mendukung kandidat terdepan dan mantan saingannya, Prabowo Subianto, sebagai kandidat yang paling mungkin melanjutkan agendanya setelah satu dekade berkuasa.

Bacaan Lainnya

Jokowi, yang tidak dapat mencalonkan diri kembali dan belum secara eksplisit mendukung seorang kandidat, telah menghadapi banyak tuduhan pelanggaran etika dan campur tangan menjelang pemilu tanggal 14 Februari, termasuk keputusan Mahkamah Konstitusi pada menit-menit terakhir untuk mengubah peraturan pemilu, yang memungkinkan putranya menjadi cawapres Prabowo. Jokowi membantah semua itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *