Anggota DPR Dorong Pengesahan RUU PPRT di Rapat Paripurna

  • Whatsapp
Para PRT menggelar tenda bertuliskan "Menunggu Mbak Puan Berdialog dengan PRT korban" agar segera membawa RUU PPRT ke Rapat Paripurna DPR RI. (Foto: Jala PRT)

Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah mendorong pimpinan DPR untuk segera memberikan persetujuan pembahasan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) sehingga bisa disahkan.

DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-12 dalam rangka penutupan masa persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 pada Selasa (6/2). Dalam rapat tersebut, Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah mendorong pimpinan DPR untuk segera memberikan persetujuan pembahasan RUU PPRT sehingga bisa disahkan.Menurutnya, DPR harus memiliki politik yang berpihak kepada PRT dan masyarakat sipil yang sudah memperjuangkan RUU ini selama hampir 20 tahun. “Jadi mereka (masyarakat, red) tidak akan melihat DPR suka bohong. Padahal memang ada mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan sedemikian rupa. Tapi kalau menunggu 20 tahun ini susah dijelaskan ke masyarakat,” ujar Luluk di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *