Malaysia Lantik Raja Baru

  • Whatsapp
Raja Malaysia Sultan Ibrahim Iskandar memberi hormat kepada pengawal kehormatan saat upacara penyambutan di Istana Nasional di Kuala Lumpur, pada 31 Januari 2024. (Foto: AFP)

( DN ) – Malaysia pada Rabu (31/1) melantik rajanya yang baru, yang gemar bersepeda motor dan bicara blak-blakan, dalam upacara rumit berdasarkan tradisi berabad-abad. Raja yang juga miliarder itu bertekad akan memainkan peran kunci dalam memastikan stabilitas politik.

Posisi baru Sultan Ibrahim Sultan Iskandar lebih banyak seremonial, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ia banyak ditampilkan dalam lanskap politik negara yang sangat terpecah.

Bacaan Lainnya

Selain mengawasi penunjukan politik penting, raja juga menjadi pemimpin resmi Islam di negara yang mayoritas penduduknya Muslim itu dan juga panglima tertinggi angkatan bersenjatanya.

Bloomberg memperkirakan Sultan Ibrahim dan keluarganya, penguasa Johor, negara bagian di selatan, memiliki kekayaan bernilai $5,7 miliar, termasuk lahan di Singapura dan investasi di berbagai perusahaan di antaranya kelapa sawit, real estat dan telekomunikasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *