Walikota Kediri salurkan BPNT D secara serentak

  • Whatsapp

KEDIRI (KD) – Program bantuan pangan non tunai guna membantu kesejahteraan masyarakat terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Kediri. Program BPNT D di Kota Kediri sendiri diberikan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan sosial baik dari pemerintah pusat dan daerah melalui Dinas Sosial Kota Kediri. Salah satu Kecamatan yang melaksanakan BPNT D adalah Kecamatan Mojoroto. Pada Jumat (9/9/2023) bertempat di Kelurahan Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri warga masyarakat se kecamatan Mojoroto sebanyak 963 penerima bantuan sosial yang diberikan secara langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Bakar.

Dalam sambutannya mas Abu berpesan kepada para penerima bantuan yang hadir untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara bijak. “Saya berpesan agar bantuan ini nanti bisa panjenengan manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok, sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh anggota keluarga.” Jelas mas Abu.

Bacaan Lainnya

Bantuan sosial tunai daerah yang telah dilaksanakan setiap tahun di Kota Kediri terus ditingkatkan sehingga manfaatnya secara terus menerus dan berkelanjutan dapat membantu warga Kota Kediri.
“Bantuan pangan non tunai daerah ini bukan kali pertama, bantuan ini sudah menjadi agenda Pemerintah Kota Kediri dalam membantu masyarakat. Awalnya bantuan sosial tunai ini jumlahnya hanya 150 ribu perbulan. Ini terus kita upayakan sehingga pada saat ini bisa naikkan menjadi 200 ribu perbulan, diterimakan setiap 4 bulan sekali sehingga hari ini bapak ibu menerima bantuan jumlahnya 800 ribu. Semoga ini bisa bermanfaat untuk panjenengan sedoyo.” Tutup Walikota.

Disisi lain Abu Bakar salah satu warga Kelurahan Banjarmlati yang hadir sekaligus penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas apa yang diterima nya saat ini.¬†“Saya ucapkan terima kasih kepada pak wali atas bantuan tersebut, semoga bantuan-bantuan seperti ini terus ada untuk masyarakat di Kota Kediri, sehingga kami sangat terbantu.” Jelas warga kelurahan Banjarmlati.

Disisi lain Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Budi Luhur S.Sos, M.Si menyampaikan program ini serentak dilaksanakan secara serentak di 3 kecamatan seluruh kota kediri. “BPNT serentak dilaksanakan di 3 kecamatan, untuk diwilayah Kecamatan Mojoroto ada 963 penerima, Kecamatan Pesantren 655 penerima sedangkan di Kecamatan kota ada 557 penerima.” Jelas Paulus.

“Dalam program BPNT D yang saat ini dilaksanakan secara teknis sama seperti BPNT yang diberikan oleh pemerintah pusat dan propinsi, akan tetapi himbauan dari bapak walikota untuk dilaksanakan secara langsung. Secara teknis pencairan BPNT D melalui Virtual Account, biasanya penerima mencairkan sendiri ke e-warung untuk dibelanjakan langsung bahan kebutuhan pokok. Hari ini kami bersama dengan Bank Jatim melaksanakan secara langsung kepada masyarakat, sehingga hari ini penerima mendapatkan langsung bantuan mulai bulan Mei sampai Agustus dan diterimakan sebesar 800 ribu. Petugas dari Bank Jatim langsung memberikan kepada penerima bantuan.” Tambahnya¬†[Yud]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *