Kemeriahan Karnaval Tingkat SMP, SMA, Dan Umum HUT RI Ke78 Mantup 2023

  • Whatsapp

LAMONGAN (MDN) – Kemerdekaan negara kita tercinta Republik Indonesia, kita capai dengan penuh pengorbanan baik harta, jiwa dan raga kini telah berusia ke 78 tahun. Untuk memperingati HUT RI kali ini di wilayah kecamatan Mantup mengadakan berbagai macam acara dan lomba.

Karnaval Mantup_04Seperti halnya kegiatan karnaval tingkat SMP, SMA, dan umum yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Mantup yang diikuti seluruh desa di wilayah Mantup.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan karnaval tahun 2023 ini diikuti sedikitnya lih dari 2 ribu peserta. Dengan beragam tema seni budaya ditampilkan peserta dalam karnaval SMP dan SMA se wilayah kecamatan Mantup, dengan kreatifitas yang berbeda namun tetap satu tujuan yakni memeriahkan HUT RI dangan mengenang perjuangan pahlawan demi membebaskan Ibu pertiwi dari penjajahan dan untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Karnaval Mantup_03Dari peserta umum tak kalah memukau penonton yang larut sekaligus juga ikut memeriahkan karnaval dengan menyuguhkan aksi kesenian daerah dan juga aksi lucu dari masing-masing kelompoknya.

Kami sempat berbincang dengan salah satu masyarakat yang menyaksikan karnaval tingkat SMP, SMA, dan umum se wilayah kecamatan Mantup tersebut.

“karnavalnya sangat meriah mas. Soalnya tahun yang lalu kondisinya pandemi jadi sekarang warga sangat antusias untuk ikut meramaikan karnaval ini”. Ujar Suparman.

Karnaval Mantup_15Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo, SSTP, M.M saat dihubungi TiMedia Destara melalui Telephon pribadinya menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Mantup yang tumpah ruah mengikuti kegiatan karnaval yang meriah dengan guyub rukun, selain itu kemeriahan kali ini kegiatan seperti ini dapat mengobati kerinduan warga masyarakat yang baru dapat dilaksanakan paska pandemi Covid 16.

“ Alhamdulillah kegiatan karnaval di Mantup berjalan dengan baik dan Karnaval Mantup_10lancar, saya sangat berterimakasih kepada warga saya yang dengan semangat dan tertib sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kemeriahan. Selain itu saya juga mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat di kecamatan Mantup yang penuh semangat, guyub dan rukan. Kemeriahan ini adalah milik masyarakat yang selama Pandemi tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, dan untuk tahun depan kita dapat memeriahkan HUT RI yang lebih baik lagi. Jelas Camat Mantup.

Kemeriahan kegiatan karnaval tingkat SMP, SMA, dan umum se wilayah kecamatan Mantup dengan start dari lapangan desa Tugu pukul 13.00 WIB. Dan finish didepan Kantor Camat Mantup di jalan Ayam Alas 45 hinggga pukul 17.30 WIB. Petang. [Sat/TiMedia Destara]

Parade Foto :

Karnaval Mantup_01 Karnaval Mantup_02 Karnaval Mantup_03 Karnaval Mantup_04
Karnaval Mantup_05 Karnaval Mantup_06 Karnaval Mantup_07 Karnaval Mantup_08
Karnaval Mantup_09 Karnaval Mantup_10 Karnaval Mantup_11 Karnaval Mantup_12
Karnaval Mantup_13 Karnaval Mantup_14 Karnaval Mantup_15 Karnaval Mantup_16

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *